Pertama Di Banten, Klinik Bayi Tabung RS OMNI Diresmikan Airin

(dok. Omni Hospital)

METROTANGSEL.COM, Serpong Utara – Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany meresmikan fasilitas Indo Fertility and IVF Center di RS Omni, Alam Sutera, Kamis (18/1/2018).

“Semoga ini menjadi solusi baik bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan, ataupun yang tinggal di luar itu agar datang kesini, Insya Allah bisa mendapatkan keturunan. Tentu kita berharap juga ada transfer knowledge (transfer ilmu) dari dokter ahli di sini kepada dokter-dokter lainnya,” ujar Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, seperti dikutip dari sindonews.

Menurut Airin, gangguan infertilitas tentu sangat menghambat bagi pasangan suami isteri untuk bisa memiliki anak. Bahkan sekalipun sang isteri bisa hamil, namun akan sangat mudah mengalami keguguran.

Direktur RS.Omni Dr. Agus Wahyudi menuturkan, pelayanan masalah gangguan kehamilan memerlukan kesabaran dan ketelitian dalam tahap demi tahap dalam menanganinya.

Dengan adanya program Klinik Bayi Tabung di RS.Omni Alam Sutera ini, tentunya akan membantu dalam pelayanan masyarakat untuk mendapatkan keturunan.

Menurut dr Sudirmanto, satu dari lima pasangan suami isteri setelah satu tahun masa perkawinan selalu mengeluh sulit untuk memiliki keturunan, meski telah dibarengi hubungan seks yang rutin. Oleh karenanya, dalam terapi program bayi tabung hanya diperlukan waktu sekitar 3-4 pekan untuk memastikan pasangan tersebut bisa hamil.

“Pelayanan di klinik bayi tabung ini, pertama adalah pelayanan investigasi tentang gangguan kesuburan itu, dengan konsultasi USG, HSG, analisa sperma, lab hormon, histeroskopi, dan laparoskopi. Kedua, pengobatan gangguan kesuburan. Kurang lebih 3-4 minggu baru bisa kita lihat hasilnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kota Tangsel, Suhara Manullang, mengatakan, klinik bayi tabung ini merupakan yang perdana di Provinsi Banten. Karenanya dia berharap masyarakat yang ingin segera memiliki keturunan tak perlu lagi berobat ke Ibu Kota atau bahkan ke luar negeri. (asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here