258 Anggota Satpol PP Tangsel Tandatangani Pakta Integritas 

(foto : TangselOke)

METROTANGSEL.COM, Serpong – Sebanyak 258 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menandatangani pakta integritas di Kesatuannya. Jumat (19/1/2018).

Pakta integritas tersebut menandakan bahwa anggota Pol PP siap  meningkatkan kinerja dan tanggung jawab.

Sehingga dalam melaksanakan tugas sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda), anggota dapat menjalankan secara profesional.

Kabid Sumber Daya Aparatur (SDA) pada Pol PP Kota Tangsel, Apih Ruhiyat mengatakan, anggota yang sudah menandatangani pakta integritas, harus memiliki motivasi untuk menegakan Perda yang ada di Kota Tangsel.

“Satpol PP itu punya tanggung jawab besar terhadap Perda. Agar anggota termotivasi dalam menegakan Perda, mereka harus lakukan penandatanganan pakta integritas,” katanya di kantor Pol PP Tangsel.

Pria yang akrab disapa Haji Apih ini jelaskan, pakta integritas yang diadakan setiap tahunnya itu, sekaligus untuk perpanjangan masa kerja bagi para tenaga honorer yang bertugas di Pol PP Kota Tangsel.

Jika setelah penandatangan pakta integritas dilakukan, maka semua anggota dalam menjalankan tugasnya diharapkan tidak asal dan sembarangan.

“Kalau nantinya apa yang dia buat tapi tidak sesuai dengan pakta integritas yang ditandatangani, ya, sudah resikonya. Jadi intinya anggota harus lebih bertanggung jawab aja,” ujarnya.

Kasi Pelatihan Dasar Pol PP Kota Tangsel, Pranajaya menambahkan, penandatanganan pakta integritas wajib dilakukan oleh anggota baik yang baru bertugas maupun anggota senior yang sudah lama mengabdikan dirinya di Sat Pol PP.

“Dari situ, selanjutnya akan didata untuk dimasukan ke data base yang ada di Pol PP Kota Tangsel.. Data base yang dimiliki Pol PP ini, nantinya akan memudahkan kita untuk mencari identitas anggota,” ungkap Pranajaya.

Selanjutnya, Prana bilang, anggota yang sudah melakukan penandatanganan pakta integritas, akan dikelompokkan untuk dilakukan pembinaan dasar sebelum diterjunkan dilapangan.

“Mereka akan mengikuti pembinaan selama tiga hari. Dalam masa pembinaan itu, anggota akan di didik ala militer. Setelah itu, mereka harus siap ditugaskan di pos-pos yang sudah ditentukan,” tandasnya. (hdr/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here