Parade Budaya HUT Ke 45 PDIP Tangsel Berlangsung Meriah

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, Heri Gagarin saat diarak menaiki Reog Ponorogo.

METROTANGSEL.COM, Bintaro – Parade seni dan budaya yang digelar Partai Demokrasi (PDI) Perjuangan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), di lapangan Tanah Merah, Pondok Aren, berlangsung meriah. Sabtu (27/1/2018).

Kegiatan  bertemakan ‘Pancasila Bintang Penuntun Indonesia Raya’ tersebut digelar partai berlambang moncong putih sebagai puncak rangkaian peringatan HUT Ke 45 PDI Perjuangan.

Parade dimulai sejak pukul 08,30 WIB tersebut, menampilkan pertunjukan seni Reog Ponorogo dan atraksi Barongsai.

Puluhan stan bazar kuliner dan fashion dari Usaha Kecil Menengah (UKM) turut dihadirkan untuk menyemarakan suasana parade tersebut.

Ketua panitia parade seni dan budaya HUT Ke 45 PDI Perjuangan, Ledy MP Butar-Butar mengatakan bahwa kegiatan ini sesuai dengan falsafah PDI Perjuangan yakni gotong-royong.

“Parade seni budaya ini berlangsung hingga Minggu (28/1/2018) malam. Dan terselenggara karena kerja keras pengurus, anggota dewan serta simpatisan Kota Tangsel yang ikut terlibat. Sehingga bisa berjalan baik,” kata Ledy.

Sementara itu, Ledy yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP di DPRD Kota Tangsel ini menjelaskan, ‘Pancasila Bintang Penuntun Indonesia Raya’, menjadi tema untukmengingatkan bahwa Pancasila menjadikan bangsa Indonesia semakin bersatu dalam negara kesatuan Republik Indonesia.

“Kita juga mengedepankan kerukunan antar umat beragama. Termasuk mengedepankan usaha kecil menengah (UKM) bagi masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Tangsel Heri Gagarin dalam pidato politiknya dihadapan ratusan kader berseragam merah-merah itu mengatakan, sesuai instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri agar kader dan pengurus partai ditingkat cabang hingga ranting harus selalu solid untuk memperjuangkan kemenangan partai.

“HUT PDI Perjuangan ini untuk menambah kesolidan kita sehingga acara ini juga menjadi momen kemenangan dan upaya memerahkan Kota Tangerang Selatan,” tandasnya. (hdr/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here