Airin : AKKI Tangsel Diharap Mampu Gaet Sektor Swasta

METROTANGSEL.COM, Serpong Utara – Asosiasi Kontraktor Konstruksi Indonesia (AKKI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diharapkan mampu bekerja tidak hanya berorientasi pada APBD saja, tapi juga kegiatan usaha dari sektor swasta.

Hal ini bisa dilihat dari laju pertumbuhan ekonomi di Kota Tangsel yang mencapai 7,4 persen berasal dari intervensi pihak swasta.

Demikian hal tersebut disampaikan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat hadir dalam pelantikan pengurus DPD AKKI Tangsel periode 2018-2023, di Telaga Sea Food Resto, Serpong Utara, Senin (30/1/2018).

“Banyak investasi yang datang ke Kota Tangerang Selatan, dan ini harus disambut baik oleh AKKI. Saya juga berharap AKKI ini bisa bekerja secara profesional tentu akan diberikan kepercayaan oleh pemerintah maupun swasta. Sehingga bisa tumbuh dan berkembang bermanfaat bagi anggotanya. Dan tentunya juga dalam rangka untuk percepatan pembangunan ekonomi,” harap Walikota Airin.

Selain itu, Airin juga berharap pengurus AKKI agar selalu berpegang pada kode etik organisasi dan menjalankan tugas secara professional.

“Mudah-mudahan kode etik dapat dipegang oleh para pengurus dan anggotanya. Karena  jabatan adalah amanah dan akan dimintai pertanggungjawabannya oleh anggota dan khalayak,”harapnya lagi.

Ketua AKKI Kota Tangerang Selatan, Piter Abdul Karim, menegaskan keberadaan AKKI sebagai mana tertuang dalam anggaran dasar diantaranya adalah menghimpun perusahaan-perusahaan jasa pelaksana konstruksi dalam satu wadah organisasi. Keberadaannya juga memberikan pembinaan dan pengembangan usaha konstruksi.

Acara pelantikan AKKI Kota Tangsel angkatan pertama tersebut turut dihadiri sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Diantaranya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Retno Prawati, Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Dendi Priyandana, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Mukkodas Syuhada. (asn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here