Pasca Kisruh Ditingkat Pusat, KPU Akui Hanura Kubu Amar Cs

KPU Tangsel saat lakukan verifikasi Hanura pimpinan Amar di Griya Loka, BSD Serpong.

METROTANGSEL.COM, Serpong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya memilih Partai Hanura yang diketuai Amar untuk dilakukan verifikasi faktual dalam tahapan Pemilu Legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden (pilpres) 2019 mendatang.

Dan dari hasil verifikasi tersebut, Subhan menyebutkan bahwa DPC Hanura Kota Tangsel dinyatakan memenuhi syarat atau lolos dalam tahap verifikasi.

Karena KPU menilai semua persyaratan sudah terpenuhi oleh DPC Hanura Tangsel, mulai dari SK kepengurusan, kuota minimal 30 persen perempuan, kepengurusan partai, domisili partai, dan juga daftar keanggotaan yang semuanya sudah sesuai dengan SIPPOL yang terdaftar di KPU RI.

Ketua KPU Kota Tangsel, Mohamad Subhan mengatakan alasan KPU Kota Tangsel memilih Partai Hanura yang dikomandoi Amar itu, dikarenakan nama Amar lah yang tertera dalam SK kepengurusan DPC Hanura Tangsel. Dan diketahui sudah secara resmi terdaftar di dalam Sistem Informsi Partai Politik (SIPPOL).

“Kami hanya verifikasi kepengurusan yang resmi dan sah terdaftar di Sippol. Bukan ranah kami berbicara soal dualisme-dualisme, karena di Sippol ini SK dan alamat kantor yang tercantum atas nama Ketua DPC Amar. Jadi ini lah yang kami lakukan verifikasi,” kata Subhan menjawab pertanyaan wartawan, Selasa (30/1/2018).

Pantauan media di lokasi saat berlangsungnya verifikasi, terlihat sejumlah Anggota Fraksi Hanura DPRD Kota Tangsel, diantaranya Aguslan Busro, Saprudin, Arie Wibawa serta Amar, ikut menyaksikan verifikasi tersebut.

Sementara Vera Ayu, tidak ikut verifikasi lantaran sakit. Sedangkan Moch Saleh Asnawi tidak nampak dalam verifikasi tersebut. (hdr/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here