Dalam Sebulan, 9 ‘Alap-Alap Motor’ Dibekuk. 5 Pelaku Didor Polisi

METROTANGSEL.COM, Serpong – Langkah jajaran kepolisian Tangerang Selatan untuk bergerak cepat dalam pengungkapan kasus pencurian kendaraan motor patut diapresiasi.

Pasalnya, tanya dalam sebulan tim anti bandit Polres Tangsel berhasil meringkus sembilan alap-alap motor (pelaku kejahatan kendaraan bermotor) yang beraksi di wilayah hukum Polres Tangsel.

Ke sembilan alap-alap motor itu masing-masing berinisial ID (25), SN (26), J (24), AP (23), N (30), NS (26), D (28), S (24) dan NH (27). dan Lima dari sembilan pelaku itu terpaksa ditembak kakinya karna melawan petugas.

Mereka merupakan para pelaku yang kasusnya berhasil diungkap, yaitu kasus pencurian kendaraan sepeda sepanjang bulan Januari 2018.

“Dari empat laporani, kita mengamankan sembilan orang tersangka serta sembilan unit sepeda motor sebagai barang bukti. Dan ada tiga yang masih kita kembangkan,” kata Kapolres Kota Tangsel, AKBP Fadly Widiyanto, Di Mapolres Tangsel. Jumat (2/2/2018).

Kapolres jelaskan, para pelaku dalam menjalankan aksinya ini, selalu melengkapi diri dengan kunci leter T yang sudah didesain sedemikian rupa.

Dan bagi warga yang merasa kehilangan motor, Kata Kapolres, bisa mengambil kendaraannya di Mapolres Tangsel dengan melengkapi surat-surat kendaraan bermotor lainnya.

“Ada dua motor yang hari ini kita kembalikan motor korban yang dicuri pelaku kepada pemiliknya. Untuk yang lain, silahkan ambil motornya dengan melengkapi BPKB dan STNK motornya di polres atau polsek,” tandasnya. (hdr/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here