KPU : Besok, Batas Waktu Parpol Untuk Perbaiki Dokumen    

ilustrasi KPU Tangsel

METROTANGSEL.COM, Serpong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberi batas waktu hingga 5 Februari 2018, untuk masa perbaikan berkas persyaratan verifiksi parpol.

Ketua KPU Tangsel, Moh. Subhan tidak menyebutkan parpol mana saja yang harus segera memperbaiki kelengkapan berkas.

“Dimungkinkan kalau ada partai yang belum memenuhi syarat atau dengan status BMS, bisa melakukan perbaikan sejak tanggal 3 hingga 5 februari 2018,” kata Ketua KPU Kota Tangsel, Moh Subhan. Jumat (2/2/2018).

Selanjutnya, KPU Kota Tangsel akan melakukan verifikasi faktual kembali terhadap Parpol tersebut selama satu hari, yakni pada tanggal 6 Februari 2018.

Usai verifikasi yang berlangsung satu hari itu, kemudian KPU Kota Tangsel akan menyerahkan hasil verifikasi tersebut ke KPU Provinsi.

“Satu hari kita datangi partai yang masih ada status belum memenuhi syarat. Selanjutnya KPU akan menyerahkan hasil verifikasi ini ke Provinsi Banten untuk ditetapkan oleh KPU RI. Tanggal 18 Februari KPU RI akan lakukan pengundian dan penetapan nomor urut parpol pemilu 2019,” tandasnya.

Diketahui, sebanyak 15 Parpol peserta Pemilu 2019 baru saja selesai dilakukan verifikasi faktual oleh KPU Kota Tangsel. Dari 15 Parpol tersebut, tiga diantaranya Parpol pendatang baru Pemilu 2019, diantaranya PSI, Garuda dan Berkarya. Sementara Perindo, lebih dulu dinyatakan telah memenuhi syarat verifikasi faktual KPU Kota Tangsel.

Sementara Parpol peserta Pemilu 2019 lainnya, yakni PDI Perjuangan, Golkar, NasDem, PPP, Hanura, Gerindra, PKS, PAN, PKB, PBB, PKPI dan Partai Demokrat, selesai dilakukan verifikasi secara berurutan. (hdr/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here