Dorong Pelaku UKM, Dinsos Gelar Motivasi Kewirausahaan

METROTANGSEL.COM, Serpong – Sebanyak 150 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), antusias mengikuti motivasi kewirausahaan yang digelar Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangsel di BSD Serpong, Kamis (15/2/2018).

Sekretaris Dinas Sosial Kota Tangsel Yepi Suherman mengatakan dilakukan kegiatan motivasi tersebut agar nantinya para pelaku UKM maupun pelaku industri kreatif lainnya dapat lebih terpacu mengembangkan usahanya.

“Dari kita lebih kepada penguatannya. Karena dengan motivasi kewirausahaan ini, mereka dapat mengembangkan lagi  usahanya,” ungkapnya.

Yepi sebutkan, dengan adanya agenda tersebut selanjutnya akan disampaikan dalam rapat pimpinan tingkat Kota Tangsel dan Pemprov Banten terkait bantuan kepada para pelaku UKM dan pelaku industri kreatif lainnya. Bantuan tersebut, Yepi bilang, bentuknya bis berupa alat-alat perlengkapan kerja.

“Misalnya kelompok ini ahli menjahit, nanti akan diberikan mesin jahit. Kelompok yang lain bisa membuat kue, maka bisa diberikan peralatannya. Mereka ada yang ahli di salon kecantikan, itu juga bisa diberikan bantuannya,” tandasnya. (hrd/asn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here