PPP Tangsel Wajibkan Bacalegnya Bisa Baca Al-Qur’an

METROTANGSEL.COM, Serpong – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menetapkan syarat bagi seluruh bakal calon legislatif (bacaleg), harus bisa mengaji atau baca Al Qur’an dengan baik.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Tangsel Eeng Sulaeman menjelaskan, ketetapan tersebut sudah menjadi syarat wajib bagi para bacaleg dari partai berlambang Ka’bah ini, yang akan mengikuti kontestasi di Pemilu 2019 mendatang.

“Persyaratan bagi bacaleg harus bisa ngaji atau baca Al-quran dengan benar. Ini menjadi syarat wajib bagi yang ingin maju dari PPP Kota Tangsel,” katanya ditemui di lantai lll, Gedung IFA, Serpong, Senin (19/2/2018).

Sejak awal Februari 2018, DPC PPP telah membuka pendaftaran Bacaleg dan ditutup pada Maret 2018 ini.

Selain diprioritaskan bagi kader, Partai bernomor urut 10 ini juga  membuka pintu untuk masyarakat umum dan tokoh masyarakat yang merasa memiliki kompetensi untuk ikut mendaftar dan maju sebagai bacaleg 2019.

“Partai ini bukan hanya miliki kader dan pengurus saja, tetapi juga milik masyarakat. Makanya kita juga buka pendaftaran bagi tokoh-tokoh umum yang ingin maju dari PPP,” jelasnya.

Sementara itu Ketua OKK DPC PPP Kota Tangsel Nanang Sukirman mengatakan, untuk saat ini sudah banyak kader internal PPP Kota Tangsel yang mendaftarkan diri sebagai Bacaleg.

“Sudah mencapai 50 persen, dan kita masih terus membuka pendaftaran sampai batas waktu yang telah diintruksikan oleh DPP PPP,” ungkapnya.

Nanang bilang, soal penetapan bacaleg yang akan masuk daftar caleg sementara (DCS) dan didaftarkan ke KPU, akan ada beberapa tahapan tes yang harus dilalui oleh Bacaleg tersebut.

Salah satunya yakni tes uji publik, dimana pihaknya akan meminta respon dari masyarakat terhadap bacaleg yang telah mendafar ke PPP.

“Nah, dari situlah yang akan menjadi bahan evaluasi tim. Karena apa, kami ingin memberikan pilihan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tangsel,” ujar dia. (hdr/asn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here