Maret ini, Bapemperda Siap Bahas Empat Raperda Baru

Ketua Bapemperda DPRD Kota Tangsel, Drajat Sumarsono.

METROTANGSEL.COM, Serpong – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai melakukan pembahasan empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

Keempat Raperda yang dibahas tersebut adalah Raperda pelestarian budaya betawi, Raperda penyelenggaraan kepemudaan, Raperda pelayanan publik dan Raperda perubahan atas Perda nomor 3 tahun 2011, tentang pelayanan ketenagakerjaan.

Ketua Bapemperda DPRD Kota Tangsel, Drajat Sumarsono  mengatakan, keempat Raperda tersebut mulai masuk siding kedua di awal Maret 2018.

“Kita sudah menyelesaikan pembahasan empat raperda pada masa sidang pertama, dan pada masa sidang kedua ini ada empat raperda lagi yang kita bahas pada awal Maret bulan depan,” kata politikus PDI Perjuangan ini menjawab pertanyaan wartawan, Rabu (21/2/2018).

Diakui Drajat, saat ini Bapemperda masih menunggu pemerintah daerah untuk mengadakan rapat pimpinan terkait tiga Raperda yang sebelumnya diusulkan Pemkot Tangsel.

“Pemkot Tangsel akan melakukan rapat pimpinan minggu ini, jadi kita tunggu seperti apa hasilnya. Dari hasil rapat pimpinan itu, nanti akan kami bahas di internal Bapemperda,” ungkapnya.

Drajat juga mengaku optimis dengan dimulainya pembahasn empat Raperda itu, maka target satu tahun dengan 16 Raperda tersebut bisa tercapai.

Sebelumnya,  Bapemperda telah memfinalisasi empat Raperda diantaranya Raperda tata cara pembentukan, penggabungan dan penghapusan Kecamatan, Raperda Ketahanan Pangan dan Gizi.

Raperda penanganan dan penaggulangan HIV/AIDS dan Raperda perubahan rancangan tata ruang wilayah.

Dan dalam waktu dekat, keempatnya segera diparipurnakan untuk menjadi Peraturan Daerah (Perda) di Kota Tangsel. (hdr/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here