Hati-Hati, Belok Kiri di Traffic Light Bisa Kena Denda Rp 500 Ribu

Tanda 'Belok Kiri Jalan Terus" di Traffic Light

METROTANGSEL.COM, Serpong – Bagi para pengendara kendaraan bermotor sepertinya mulai lebih fokus dan ekstra hati-hati ketika ingin belok kiri di traffic light.

Sebab kalau tidak, alih-alih si pengendara bisa dianggap melanggar peraturan lalu lintas dengan ancaman hukuman pidana kurungan paling lama 2 bulan, atau denda paling banyak Rp 500 ribu.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin mengaku akan terus mensosialisasikan larang belok kiri jika tidak ada rambu penunjuk.

“Sosialisasi terkait larangan belok kiri itu sudah kami lakukan kepada masyarakat. Jika masih seperti itu, mungkin tidak sabar saja untuk menunggu traffic light (lampu lalu lintas),” ujar AKP Lalu, Kamis (22/2/2018).

Namun, Lalumelanjutkan, ada pengecualian bagi pengendara yang ingin belok kiri langsung. Jika ada rambu bertuliskan “Belok Kiri Jalan Terus” berarti pengendara diperbolehkan.

“Jika tidak ada rambu pemberitahuan belok kiri, itu tidak diperbolehkan dan harus menunggu hitungan traffic light,”tandasnya. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here