Tim Pansel Diminta Objektif Menyeleksi Pejabat

METROTANGSEL.COM, Serpong — Panitia Seleksi  (Pansel) calon Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta objektif dalam menentukan pejabat defenitif.

Permintaan tersebut disampaikan langsung bidang pengawasan kinerja pemerintah , DPRD Kota Tangsel, Kamis (22/2/2018).

Sekretaris Komisi I DPRD Kota Tangsel Saprudin mengatakan, tim Pansel harus benar-benar obyektif dan terbebas dari intervensi apapun.

Sehingga, OPD yang dipimpinnya ini kedepannya mampu melakukan tugasnya dengan baik.

“Saat ini tinggal menunggu pengumuman saja, jadi kami berharap agar hasilnya itu benar-benar objektif. Dan semoga saja tidak ada intervensi dari mana pun. Tim Pansel bekerja independent dan profesional,” katanya kepada wartawan di Serpong,

Politikus Partai Hanura itu juga menjelaskan, setiap penilaian dalam proses seleksi yang sudah berlangsung selama ini, harus benar-benar dijadikan patokan untuk penilaiannya.

“Dalam proses seleksi itu kan pasti ada nilai atau rangking, itu juga harus benar-benar dijadikan patokan dalam menentukan yang lulus nanti. Jangan sampai yang bagus malah tidak diluluskan,” bebernya.

Sementara Anggota Komisi I lainnya, Syaifin mengemukakan, pejabat yang nantinya terpilih mengisi Kepala OPD, benar-benar sesuai dengan bidang yang dimiliki oleh pejabat di OPD tersebut.

“Meski PNS itu harus siap ditempatkan dimana saja, tetapi setidaknya kami berharap yang ditempatkan itu sesuai dengan bidang keilmuannya. Agar OPD yang dijalankannya itu dapat berjalan sesuai alurnya sehingga menjadi produktif dalam membuat program-program pembangunan,” ungkapnya.

Syaifin bilang, untuk OPD yang tengah dilelang tersebut merupakan OPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sehingga pejabat yang terpilih nanti harus bisa turun untuk menyentuh langsung persoalan masyarakat yang ada dibawah. (hdr/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here