Berawal Dari Facebook, 3 Pelaku Pengeroyokan Berhasil Dibekuk

FOTO : Lani/metrotangsel.com

METROTANGSEL.COM, Pagedangan – Tiga pelaku pengeroyokan terhadap bocah berusia 13 tahun, FH, yan jari manis tangan kirinya putus, berhasil dibekuk aparat unit Reskrim Polres Tangsel.

Ketiga pelaku berinisial RA (19), Rf (22) dan satu pelaku lagi usianya masih dibawah umur AB (12). Ketiganya dibekuk di kawasan Bintaro, setelah dipancing berkenalan lewat Facebook oleh petugas polwan.

“Ketiga pelaku dapat diamankan, karena petugas kami polwan melakukan penyamaran dengan cara Eliciting (wawancara tersamar lewat Facebook dengan salah satu pelaku) dan sepakat untuk bertemu.” kata Kapolres Tangsel, Kombes Fadli Widianto, Jumat (23/2/2018).

Saat ini, lanjut Fadli, ketiga pelaku sudah diamankan di Mapolres Tangsel dan harus mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Korban yang sedang berkumpul bersama teman-temannya di kawasan Perum Palem Bintaro, tiba-tiba didatangi ketiga pelaku.

RA, Rf dan AB yang saat itu dalam pegaruh minuman beralkohol, langsung menuduh korban telah memukul temannya.

“Saat itu korban sedang nongkrong dengan teman- temannya dan di datangi oleh pelaku yang mengatakan telah memukuli teman dari pelaku,”kata Kapolres Fadli.

Seorang pelaku, sambung Kapolres, langsung menyerang korban dengan sabetan celurit ke arah kepala. Namun korban sempat menahan serang itu dengan tangan kirinya.

Akibatnya, jari manis tangan kiri korban putus terkena sayatan senjata celurit. Dan korban pun segera dilarikan ke rumah sakit  untuk mendapatkan pertolongan medis. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here