Unit SIM Corner Di SDC, Bisa Layani 200 Pemohon Per Hari

Foto : Lani/metrotangsel.com

METROTANGSEL.COM, Pagedangan –Satlantas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) hadirkan inovasi pelayanan dengan membuka SIM Corner di area Mal Summarecon Digital Center (SDC).

Di SIM Corner itu masyarakat bisa langsung mengajukan perpanjangan SIM A untuk kendaraan roda dua, atau SIM C untuk kendaraan roda empat, tanpa harus pergi ke lokasi yang jauh dan antri berlama-lama.

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin, Kasat Lantas Polres Tangsel mengatakan, kehadiran SIM Corner bertujuan untuk mendekatkan masyakarat yang ada di lingkungan sekitar SDC untuk mengurus perpanjangan SIM.

“Fasilitasnya masih kita kebut. Jangka waktu dua minggu, mudah-mudahan fasilitas tes SIM bisa digunakan. Disini kami melayani pemohon ber KTP dari seluruh Indonesia, dengan estimasi 200 SIM perhari,”kata Kasat AKP Lalu, Jumat (23/2/2018).

Sementara itu, Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widiyanto memberikan apresiasi dan rasa terima kasih

kepada Kasat Lantas yang bekerja dari nol membangun unit pelayanan SIM Corner, sebagai pelayanan publik zaman now.

“Banyak masyarakat yang tidak ingin datang ke kantor polisi. Sehingga kami (Polres Tangsel), melalui Kasat Lantas berinisiatif mengembangkan bentuk pelayanan seperti ini,” ujar Fadli.

Pantauan metrotangsel.com, unit SIM Corner berada di dua lantai mal SDC. Lantai satu, digunakan sebagai registrasi para pemohon memperpanjang SIM A dan C.

Sedangkan di lantai dua digunakan untuk ruang computer dan bisa juga digunakan untuk tes tertulis para pemohon SIM A dan C. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here