Ini Detik-detik Khatib Wafat Di Atas Mimbar Jumat

METROTANGSEL.COM, Jurang Mangu – Rekaman video detik-detik seorang khatib wafat saat menyampaikan khutbah Jumat di atas mimbar Masjid Al Falah, Jurang Mangu Kota Tangerang Selatan, Banten, menjadi viral.

Dikutip dari laman liputan6.com, peristiwa yang terjadi di Masjid Al Falah, Jurang Mangu, Kota Tangerang Selatan tersebut mempunyai kisah haru tersendiri bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Beliau meninggal di waktu dan dengan cara yang baik. Itu yang membuat kami tabayyun, abah meninggal dengan khusnul khotimah, kami ikhlas,” tutur Rizal, anak bungsu almarhum Ustadz Kholik Sufyan, Jumat (23/2/2018).

Rizal bersama keluarga dan jemaah Masjid Al Falah kemudian membawa jenazah Ustad Kholik ke rumah.

Namun sebelum dimandikan, Rizal sempat berbicara kepada pengurus masjid apakah ada rekaman CCTV yang memperlihatkan detik-detik abahnya meninggal.

 “Ternyata ada, tapi tidak dari awal hanya detik-detik abah jatuh saja. Dan langsung digantikan oleh ustad pengganti,” ujar Rizal.

Namun dia tidak menyangka, ternyata video tersebut malah viral di dunia maya dan media sosial.

“Tapi kalau memang viralnya video tersebut untuk memberi banyak pelajaran, diambil hikmahnya dan banyak yang mendoakan, Insyaallah kami sekeluarga ikhlas,” ujar Rizal. (lpi6/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here