Pertama di Indonesia, Coding Bee Gelar Kompetisi Programer Tingkat SMP di Serpong

Founder Coding Bee Academy, Eko Haripin. (Foto : Lani/metrotangsel.com)

METROTANGSEL.COM, Pagedangan – Kali pertama di Indonesia, kompetisi programing dan Coding App Jamming Summit (AJS) bagi anak usia 6-17 tahun diselenggarakan di Summarecon Digital Center (SDC). Minggu (24/2/2018).

AJS  merupakan kompetisi pemograman aplikasi mobile yang pesertanya diikuti anak berusia 6-17 tahun dengan keterampilan pemograman dan presentasi. Dan bertujuan untuk membangun serta menciptakan teknologi digital baru.

“Ya, ini yang pertama kami selenggarakan. Nantinya dari 150 peserta yang ikut, akan dikerucutkan hingga menjadi 3 peserta. Lalu memperebutkan tiket Grand Final di Hongkong,” ujar Founder Coding Bee Academy, Eko Haripin.

Kompetisi AJS ini digagas oleh Coding Bee Academy dan diikuti oleh 150 peserta. Coding Bee merupakan pusat pendidikan programing atau coding hingga kelas sains dan matematika.

“Teknologi yang sangat pesat saat ini tidak bisa dipisahkan dari anak-anak. Jika anak-anak hanya tahu bermain dan menggunakan gadget, kini kita ajarkan bagaimana cara menciptakan teknologi yang biasa digunakan seperti game atau yang lain,” tuturnya.

Salah satu peserta dari SMP Islam Al Azhar Kelapa Gading, Jakarta yakni Rizky Aditya kelas 8 sangat antusias mengikuti kompetisi coding ini.

Rizky membuat game yang dinamai “The Sustaining Game”. Proses pembuatan game tersebut memakan waktu dua bulan lamanya.

“Jadi, game yang kita bikin itu, dimana pengguna ditugaskan untuk mendaur ulang sampah di dunia sebanyak 100.000 sampah di game ini dan nantinya bisa mendapatkan poin,” jelas Rizky. (lni/asn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here