Bangunan Tak Berijin, Akan Dibongkar Paksa Satpol PP

foto : Lani/metrotangsel.com

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Bangunan tak memiliki ijin, sudah seharusnya ditindak. Karena, dampak bangunan liar ini sangat mengganggu kenyamanan pengendara.

Seperti halnya di sekitaran Pamulang Permai, puluhan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus bergerak menertibkan bangunan semi permanen yang tak sesuai dengan aturan.

Selain menertiban bangunan, Satpol PP Kota Tangsel juga menertiban PKL di sepanjang jalan dari bunderan Pamulang hingga RSUD.

“Penertiban ini dilaksanakan di seluruh Kota Tangsel yang diawali dari Kecamatan Pamulang. Dimana terdapat bangunan yang berdiri di jalan fasos fasum,” ujar Kepala Satpol PP Tangsel, Chaerul Saleh, Rabu (28/2/2018).

“Bangunan tersebut juga tidak memiliki ijin. Sehingga ini dinilai oleh pemerintah sudah melanggar aturan. Oleh karena itu kami melakukan penertiban sesuai dengan Perda nomor 9 tahun 2012,” tambahnya.

Chaerul mengatakan, bahwa pihaknya akan tegas menindak bangunan tanpa ijin. Ditambah, sangat sekali mengganggu pengguna jalan.

“Jalan menjadi macet, aktifitas perekonomian tidak berjalan karena parkir menjadi sempit dan konsumen tidak belanja di tempat yang dekat dengan bangunan tersebut,” jelasnya. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here