Universal 2018 Perebutkan Piala Wakil Gubernur Banten

METROTANGSEL.COM, Serpong – Siswa SMP Islam Al Azhar, tak ingin kalah dengan sang kakak.

Jika sang kakak sudah menyelesaikan, pagelaran Alseace. Kini, giliran sang adik yang mengadakan acara tahunan yakni Universal 2018.

Universal 2018 sendiri di gagas oleh OSIS dari SMP Islam Al Azhar BSD. Dengan mengadakan tiga kategori lomba yakni Akademik yang meliputi Olimpiade Matemika, IPA, IPS, Story Telling dan Cerdas Cermat PAI.

Kategori lainnya yakni lomba seni, mulai dari solo vokal, ratoeh jaroe, MTQ dan baca puisi. Dan, kategori di olahraga ada futsal dan basket.

Ajang Universal 2018 ini, sudah dibuka pada 19 Februari lalu dan akan ditutup pada 3 Maret mendatang.

Perlombaan Universal 2018 terasa istimewa karena, para peserta akan memperebutkan juara umum dan akan membawa pulang Piala Wakil Gubernur Banten.

“Sebanyak 109 sekolah se-Jabodetabek hadir untuk ikuti Universal 2018. Universal kali ini sangat luar biasa, karena memperebutkan Piala Wakil Gubernur Banten,” ujar Kepala SMP Islam Al Azhar BSD, Moch Mukrim.

Mukrim pun, kaget dengan tema yang diangkat pada Universal 2018 oleh anak-anak OSIS yakni “Appreciation of Teacher Devotion 2018”.

“Kaget sekali dengan tema yang diangkat. Yang artinya, mereka sangat menghargai guru apalagi saat ini marak kejadian guru mengalami kekerasan dari murid. Justru, anak-anak kami mengingatkan agar lebih menghargai guru,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Universal 2018 Ahmad Pradana siswa kelas 8 menjelaskan, bahwa tema “Appreciation of Teacher Devotion 2018” sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

“Tema ini sebenarnya sudah kami siapkan jauh-jauh hari. Tujuannya agar para siswa menghargai guru. Kesuksesan nanti yang diraih, itu semua berkat guru yang dengan kesabarannya memberikan ilmu kepada kami,” terang Dana. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here