Disnaker Tangsel Susun Draft Raperda Ketenagakerjaan

Ilustrasi foto: buruh saat melakukan unjuk rasa.

METROTANGSEL.COM, Serpong – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Tangsel mengadakan pertemuan untuk membahasa draf Perda Ketenagakerjaan.

Sekretaris Disnaker Tangsel, Yanti Sari menjelaskan pihaknya tengah membahas draft perda ketenagakerjaan sesuai dengan amanat UU no 23 2014 tentang pemerintah Daerah.

“Perda ini baru draft, kami melakukan kajian bersama tim asistensi pembahasan perda. Mulai dari Apindo, perwakilan serikat pekerja, serikat buruh, akademisi, bagian hukum, BPJS Ketenagakerjaan dan OPD terkait,” bebernya.

Terdapat beberapa poin yang ada di dalam Perda ketenagakerjaan ini, yakni akan memberikan perlindungan kepada tenaga kerja.

Meningkatkan kualitas pekerja dan juga pemberian jaminan perlindungan atas hak-hak tenaga kerja dengan tidak mengesampingkan keberadaan dunia usaha.

“Bukan hanya pekerja saja, tapi juga dunia usaha tetap kami pikirkan. Tentunya tujuan akhir dari ini adalah untuk mengurangi pengangguran yang ada di Kota Tangerang Selatan,” jelasnya. (lni/asn)

Kajian draft Raperda bersama tim asistensi pembahasan perda. Mulai dari Apindo, perwakilan serikat pekerja, serikat buruh, akademisi, bagian hukum, BPJS Ketenagakerjaan dan OPD terkait.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here