Siap-siap, Hari Kopi Nasional Akan Dideklarasikan di Serpong

Ketua Umum Dekopi adalah Anton Apriyantono (kiri)

METROTANGSEL.COM, Serpong – Dewan Kopi Indonesia (Dekopi) akan menggelar pameran kopi Nusantara di Intermark, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Nantinya di pameran tersebut akan tersedia 30 stan kopi berasal dari seluruh nusantara. Seperti kopi gayo, wamena, toraja, kintamani, luwak maupun kopi nusantara lainnya.

Pameran yang akan dilaksanakan selama tiga hari, dari 9 – 11 Maret 2018, dan menghadirkan tokoh-tokoh kopi Indonesia.

Dan rencananya, bertepatan tanggal 11 Maret nanti, Dekopi bersama para tokoh kopi Indonesia lainnya bakal mendeklarasikan Hari Kopi Nasional.

Ketua Umum Dekopi Anton Apriyantono mengatakan, acara tersebut akan dijadikan momentum untuk mengembalikan kejayaan kopi Indonesia dan menyatukan semua elemen masyarakat  pecinta kopi di Indonesia.

“Memajukan perkopian Indonesia, dua hal yang dibrandingkan. Pertama mengembalikan bakat kejayaan kopi kita dan kedua melakukan upaya menyatukan stakholder agar kopi Indonesia bisa lebih maju,” tuturnya, di Intemark Hall, Serpong, Kamis (1/3/2018).

Selain itu, Tambah Mantan Menteri Pertanian ini, ingin menggaungkan semangat dan kesejahteraan kopi Indonesia.

Serta meningkat kesejahtera pelaku kopi mulai dari petani maupun pengusaha kopi. Dan kebangkitan kopi indonesia akan dimulai. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here