KONI Sambut Baik Tawaran Kodiklat TNI Jadi Pusat Pelatihan Atlet

Ketua KONI Tangsel, Rita Juwita (foto : ilustrasi/ tangseloke.com)

METROTANGSEL.COM, Serpong – Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Tangerang Selatan menyambut baik tawaran Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI dijadikan sebagai pusat latihan (Trainning Center) para Atlet berpretasi Kota Tangsel.

Bahkan, Ketua KONI Tangsel, Rita Juwita mengaku sudah mempersiapkan cabang olahraga (cabor) apa saja yang akan menjalani training Center (TC) di Kodiklat TNI  yang berlokasi di Buaran, Serpong.

“Saya sudah menyiapkan beberapa cabor, seperti karate, taekwondo, pencak silat dan menembak yang akan dilatih di Kodiklat TNI. Mudah-mudahan bulan Juni atau Juli sudah bisa berlatih di Kodiklat,” jelas Rita.

Komandan Kodiklat TNI, Mayor Jendral Agung Risdhianto menyatakan siap membatu jika diminta membantu melakukan pelatihan dan pembinaan atlet Tangsel berprestasi.

Kesiapan tersebut ia sampaikan saat memberikan sambutan di hadapan Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, di acara pelantikan IMI Cabang Kota Tangerang. Minggu (4/3/2018).

“Saya menawarkan, banyak fasilitas yang dimiliki Kodiklat TNI bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Tangsel untuk membina dan melatih atlet,” kata Mayjen Agung Risdhioanto.

Apalagi, lanjutnya, atlet terbaik Tangsel sudah mulai melakukan tahapan persiapan untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) November mendatang.

“Kami banyak pelatih hebat. Ada karate dan ada prajurit kami yang juara menembak. Pokoknya Kodiklat TNI akan siap jika diminta untuk bekerjasama dalam membina atlet Tangsel. Apalagi tadi ibu (Ketua KONI Tangsel) bilang Tangsel Juara, jadi akan kami bantu,” paparnya.

Kodiklat TNI mempunyai fasilitas yang cukup baik diantaranya lapangan tenis, jalan aspal yang baik untuk ajang balap motor, tempat menginap dengan kapasitas 82 orang, tempat outbond, latihan menembah indoor dan masih banyak fasilitas lainnya.

“Fasilitas di Kodiklat TNI bukan hanya untuk TNI saja. Tetapi, untuk masyarakat yang ingin menikmati fasilitas. Aspal di Kodiklat itu bagus, jadi kalau ada yang mau balap sampe puas silahkan, ada di hari Sabtu dan Minggu,” terang komandan berpangkat bintang dua ini. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here