Ganespa Berikan Edukasi Alam di Situ Tujuh Muara Pamulang

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Situ Tujuh Muara yang berlokasi di Pondok Benda, Pamulang kini menjadi lokasi wisata maupun edukasi kepada sekolah-sekolah untuk lebih mengenal ekosistem di Situ Tujuh Muara.

Puluhan anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) hingga SMA, terlihat sedang mendapat pembelajaran dan mengenal Situ Tujuh Muara dari Gugusan Alam Nalar Ekosistem Pemuda (Ganespa) Tangsel, Minggu (4/3/2018).

“Saya memberikan beberapa pengetahuan tentang situ dan peran mereka agar ikut berperan aktif dalam menjaga dan melestarikan situ,” ujar Dewan Pertimbangan OKP Ganespa, Dodi Harianto.

Dalam kesempatan ini peserta juga merasakan berenang dan bermain perahu di Situ Tujuh Muara. Dengan, harapan agar mereka mempunyai pengetahuan bagaimana jika air Situ tercemar dengan air limbah.

“Harapan saya, ketika mereka telah bersentuhan langsung dengan alam maka mereka akan merasakan langsung apa jadinya klo air situ itu sudah tercemar limbah,” ujarnya.

Dodi juga berpesan, nantinya mereka generasi pemuda ini bisa melestarikan aset dan menjaganya agar tidak rusak oleh tangan jahil manusia.

“Tangsel tidak punya gunung, tidak punya laut dan tidak punya hutan. Situ adalah aset yang harus kita jaga dan lestarikan bersama. Agar keelokan dan keasriannya dapat dirasakan sampai anak cucu kita nanti,” tandasnya. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here