KONI Tangsel Targetkan Juara Umum di Porprov V Banten

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menyatakan siap membawa Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi juara umum di Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) V Banten 2018.

Pernyataan tersebut disampaikan Rita Juwita usai dirinya kembali dilantik sebagai ketua KONI Tangsel periode  2017-2021.

Rita Juwita mengaku bahwa ia bersama jajaran pengurus yang baru dilantik tersebut akan langsung bekerja estafet demi target di Porprov V Banten.

“Ya tentunya, kami sudah mulai menjalankan training center tiap cabor (cabang olahraga). Di pengurus baru ini, pokoknya harus cepat dan target Juara Umum Porprov harus tercapai,” aku Rita.

Namun, Rita menambahkan, organisasi yang dia pimpin itu masih menunggu anggaran dana yang turun dari pemerintah yang akan digunakan untuk membina atlet dalam persiapan Porprov V Banten.

“Pembinaan atlet butuh dana Rp 5 miliyar. Yang pastinya, masih ditunggu turunnya anggaran pemerintah,”harapnya.

Jajaran Pengurus KONI Tangsel Periode 2017-2021, berpose bersama Walikota Tangsel, Muspida dan Pengurus KONI Banten. (foto : Lani/metrotangsel.com)

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany memberikan selamat atas dilantiknya pengurus KONI Tangsel periode 2017-2021. Airin mengatakan, bahwa jabatan adalah amanah yang harus dijalankan.

“Pelantikan merupakan sebuah amanah. Dengan periode sebelumnya, diharapkan bisa menjadi lebih baik dan bermanfaat. Selain itu, bisa memberikan prestasi yang luar biasa di tingkat Kota, Provinsi dan bahkan Internasional,” papar Airin.

Ia juga mengatakan, akan menambah anggaran bagi KONI Tangsel di tahun 2019. Fasilitas dan sarana prasarana juga dimanfaatkan serta dibangun lebih baik. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here