Produk Tangsel Harus Punya Produk Berdaya Saing Tinggi

METROTANGSEL.COM, Serpong – Dinas Koperasi (Dinkop Tangsel) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) menggelar workshop Letter of Credit yang dihadiri Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.

Benyamin atau biasa disapa Bang Ben berharap dengan adanya kegiatan ini pelaku UMKM dapat mengetahui produk standart yang bisa dikirim ekspor.

“Saya harapkan dengan kegiatan ini peserta dapat mengetahui aturan administrasi untuk memasarkan produknya ke luar negeri. Produk yang memenuhi persyaratan standar internasional harus diketahui pelaku usaha. Sehingga produk UMKM dari Kota Tangsel dapat berdaya saing,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinkop dan UKM Tangsel, Dahlia Nadeak mengatakan, produk Tangsel sudah tembus ke luar negeri. Dan, jangan sampai pelaku UMKM ini tidak dirugikan karena tak mengerti prosedur dan tata cara ekspor.

“Produk Tangsel seperti sambal teri, krupuk jengkol, baju muslim dan bed cover batik sudah tembus ke Jerman, Malaysia dan Tiongkok. Jangan sampai pelaku usaha dirugikan karena tidak mengetahui prosedur ekspor barang,” ucapnya.

Dinkop Tangsel akan terus membantu pelaku UMKM untuk membina pelaku UMKM agar bisa berstandart Internasional. Dan, Tangsel akan menerapkan teknologi untuk mengembangkan inovasi bagi UMKM.

“Kita juga terus lakukan pembinaan terhadap pelaku usaha agar produknya bisa standar internasional. Salah satunya kemasan yang menarik. Dan juga akan membangun gedung Innovation Center. Keberadaan gedung ini nantinya untuk meningkatkan produk UMKM di Tangsel,” jelasnya. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here