Jelang Pileg dan Pilpres, 162 Petugas PPK Dan PPS Diambil Sumpahnya

Petugas PPK dan PPS Kota Tangsel saat diambil sumpahnya.

METROTANGSEL.COM, Setu – Sebanyak 162 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) diambil sumpahnya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Gedung Graha Widya Bhakti, Puspiptek, Serpong, Jumat (9/3/2018).

Pengambilan sumpah tersebut dilakukan terhadap 162 PPK dan PPS yang akan bertugas pada Pemilu 2019, mendatang.

Dengan rincian, 21 petugas PPK untuk tujuh kecamatan dan 141 petugas PPS yang bertugas di 54 kelurahan se Kota Tangsel.

Ketua KPU Kota Tangsel M Subhan mengatakan, bagi PPK dan PPS yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya, dalam menjalankan tugasnya harus selalu menjaga independensi dan integritas sebagai penyelenggara Pemilu.

“Jadi PPK dan PPS ini, pada saat bertugas agar tetap menjaga integritas dan netralitas sebagai penyeleggara pemilu. Dan tetap berpedoman sesuai undang-undang yang ada,” ungkap Subhan.

Subhan jelaskan, PPK dan PPS untuk pemilu serentak di 2019 ini, nantinya akan bertugas pada pemilihan presiden dan wakilnya, pemilihan calon legislatif untuk DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Tangsel.

“Dalam pemilu 2019 nanti, sangat dibutuhkan kehati-hatian. Maka itu PPK dan PPS harus profesional dalam bekerja,” ujar Subhan.

Sementara itu, Walikota Airin Rachmi Diany yang turut hadir di acara tersebut mengatakan bahwa Pemilu 2019 nanti, akan berbeda dengan penyelenggaraan pemilu pada tahun-tahun sebelumnya.

Dimana, dengan adanya sistim dan aturan yang baru, tentunya harus dipelajari semua regulasi dan ketentuan tentang penyelenggaraan kepemiluan.

“Ini yang tentunya harus dipelajari. Sehingga kita bisa mengetahui, memahami dan melaksanakan tugas pokok kita masing-masing,” tandasnya. (hdr/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here