49 ASN Terindikasi Berafiliasi Dengan Parpol

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), akan membeberkan hasil klarifikasi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari Tenaga Kerja Sukarela (TKS) atau honorer yang terindikasi  berafiliasi dengan partai politik (Parpol).

Setidaknya Panwaslu mencatat  ada 49 orang ASN di lingkup Pemkot Tangsel, yang diketahui terindikasi berafiliasi dengan Parpol.

Bahkan, Panwaslu juga mensinyalir ada pengurus parpol yang masih bekerja di kantor kelurahan dan kecamatan.

Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga pada Panwaslu Kota Tangsel, Ahmad Jajuli mengatakan, klarifikasi yang dilakukan secara marathon kepada ke 49 ASN yang berstatus TKS atau honorer.

Dan saat ini masih terus dilakukan kajiannya oleh divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Panwaslu Kota Tangsel

“Masih dilakukan pembahasan di internal Panwas, mudah-mudahan bisa selesai pekan ini, selanjutnya akan diketahui hasilnya seperti apa,” kata Jajuli di Ciputat, Senin (12/3/2018).

Jajuli sebutkan, selain adanya temuan soal ASN, ada juga indikasi keterlibatan petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di dalam Parpol.

“Kalau PPK sudah dilakukan kajian dan pleno, hasilnya tidak memenuhi unsur. Sementara untuk PPS, laporannya baru masuk ke divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran. Yang bersangkutan belum diundang untuk klarifikasi,” ungkapnya. (hdr/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here