AHY ‘Effect’, Bakal Mendongkrak Tokoh Muda Demokrat di Daerah

foto net

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Munculnya tokoh muda Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang digadang partai Demokrat sebagai kandidat di Pilpres 2019, sepertinya membawa dampak hingga ke tingkat daerah.

Di Kota Tangsel misalnya, AHY ‘Effect’ terindikasi dari mayoritas bakal calon legislative (Bacaleg) partai Demokrat yang mendaftar itu, ternyata didominasi oleh tokoh – tokoh muda.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Bacaleg, Zulham Firdaus mengatakan bahwa kehadiran tokoh muda ini sejalan dengam visi partai Demokrat.

“Alhamdulillah ternyata banyak tokoh muda yang juga putra daerah bergabung berasama Demokrat untuk Pemilu 2019 ini,” katanya di Ciputat, Selasa (13/3/2018).

Zulham sebutkan, tingginya minat tokoh muda yang mendaftar di DPC Demokrat Kota Tangsel, merupakan salah satu regenerasi politik untuk Indonesia kedepannya.

“Kami sangat senang, karena Demokrat saat ini terus kembangkan kaum milenial dan sosok muda untuk regenerasi politik bangsa ini. namun untuK Kota Tangsel Demokrat memang sangat mengharapkan potensi muda untuk bisa menjadi bagian kebijakan perkembangan pembangunan melalui partai Demokrat,” ungkapnya.

Zulham kemukakan, jika Demokrat diisi dengan tokoh muda, terlebih lagi jika terpilih di DPRD Tangsel, diyakini akan memberikan energi baru dalam langkah kedepannya bagi politik Partai Demokrat.

Pasca dibukanya pendaftaran Bacaleg partai Demokrat Tangsel awal Maret 2018 lalu, capainya sudah 70 persen dari jumlah 50 orang kuota yang ditetapkan.

Dari hasil pendaftaran itu juga, tercatat ada empat Daerah Pemilihan (Dapil) di wilayah Kota Tangsel sudah terpenuhi.

Keempat yakni Dapil 4 Ciputat, Dapil 5 Ciputat Timur, Dapil 6 Pamulang dan Dapil 1 gabungan Kecamatan Serpong-Setu.

Meski begitu, DPC Partai Demokrat Kota Tangsel tetap merekrut sebanyak-banyaknya agar proses seleksi berjalan dengan sangat selektif. (hdr/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here