Kepramukaan Diharapkan Punya Banyak Program Inovasi

antara foto

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany meminta kepada para kakak-kakak pembina pramuka agar membuat suatu inovasi kegiatan kepramukaan yang lebih menarik.

Sehingga memiliki daya tarik bagi anak – anak sekolah yang akan mengikuti kegiatan pramuka, baik dari sekolah dasar hingga kelas menengah atas.

Hal tersebut disampaikan Airin dalam kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepramukaan 2018 di Gedung 3 Lantai 3a, Balai Kota Tangsel, Selasa (13/3/2018).

“Buat suatu terobosan yakni inovasi dalam proker (program kerja) yang menarik dengan begitu anak-anak lebih tertarik untuk mengikuti pramuka. Ikuti perkembangan zaman sekarang dan pendekatan sebaik-sebaiknya,” tuturnya.

Airin juga meminta kepada para kakak-kakak pembina pramuka agar mengevaluasi program kerjadi tahun sebelumnya.

“Harus dievaluasi kegiatan tahun sebelumnya, jika sudah ada hasilnya kita lihat dan bedah lagi. Agar pemberdayaan pemuda dan kepemudaan berjalan. Setelah semua tercapai, buat program kerjanya yang bisa menghasilkan outcome dan output nya terarah,” paparnya di hadapan pembina pramuka kwartir cabang Tangsel. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here