300 SSB Ikuti Kualifikasi Piala Danone “Goes To Rusia”

METROTANGSEL.COM, Bola – Sekolah Sepak Bola (SSB) di Tangsel sudah dikenal melahirkan talenta pemain berbakat, seperti Rezaldi “bule” Hehanusa pemain Timnas Indonesia dan juga Persija Jakarta.

Kini, mimpi anak-anak Tangsel untuk mengikuti jejak sang kakak Rezaldi terbuka lebar, melalui kompetisi Piala Danone Nations Cup (DNC) 2018 “Goes To Rusia”.

Koordinator Tunggal DNC Provinsi Banten untuk wilayah Tangsel, Slamet Dogay mengatakan, sekitar puluhan SSB di Tangsel harus melewati beberapa babak dahulu sebelum bisa berangkat ke Rusia.

“Mulai dari babak kualifikasi zona provinsi Banten terlebih dahulu yang diikuti oleh 300 SSB se-Banten, lalu ke babak regional dan Nasional. Setelah itu, mereka baru bisa berangkat menuju Rusia pada bulan November mendatang,” tuturnya.

Kualifikasi zona provinsi Banten yang akan dilaksanakan di Tangsel akan dimulai pada 17-18 Maret di Lapangan Fortuna, Pamulang.

Dogay juga berharap, SSB di Tangsel mempersiapkan dengan maksimal agar pencapaian tahun ini bisa lebih baik lagi dan bisa bersaing di tingkat nasional maupun Internasional.

“Saya berharap tahun ini lebih baik lagi. Jika tahun lalu, SSB Astam mewakili Tangsel di Nasional dan harus terhenti. Tahun, ini harus lebih baik lagi dan menjadi juara di Nasional. Karena, persaingan di Nasional akan sangat berat,” jelasnya. Kamis (14/3/2018).

Nama-nama seperti SSB Serpong Jaya, SSB Astam, Villa 2000 turut ikut bersaing dengan puluhan SSB lainnya untuk mendapatkan tiket menuju Rusia.(lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here