Pemberdayaan Perempuan Lewat Sertifikasi Pelatihan Menjahit

METROTANGSEL.COM, Ciputat Timur – Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Tangsel langsung bergerak cepat dengan mengadakan pelatihan menjahit bagi warga Tangsel yang bertempat di Kelurahan Cireundeu.

“Jadi ini permintaan dari masyarakat langsung mengenai adanya pelatihan menjahit. Dan, kami langsung tindak lanjuti permintaan masyarakat pada saat musrembang tingkat kecamatan,” ujar Kasi Kualitas Hidup Perempuan DPMP3AKB Tangsel, Mercy Apriyanti, Kamis (15/3/2018).

Pelatihan menjahit ini sudah berlangsung, terhitung sejak 14-27 Maret mendatang. Dan, terbukti dari permintaan tersebut warga sangat antusias mengikuti pelatihan menjahit tersebut.

“Total ada 20 orang yang mengikuti pelatihan menjahit ini. Diantaranya, 15 warga Cireundeu, 5 warga Ciputat dan 5 warga Cipayung. Dan, pelatihan ini diberikan secara gratis dimulai pukul 09.00 WIB sampai 15.30 WIB,” ucap Mercy.

Setelah melakukan pelatihan sekitar dua minggu lamanya, para peserta dalam akan di tes kembali yakni tahapan tes akhir.

“Tes akhir bagi para peserta ini untuk mendapatkan sertifikat. Dengan memegang sertifikat pelatihan menjahit ini, tentunya akan menjadi modal bagi mereka untuk membuka usaha sendiri,” terangnya. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here