Kualifikasi Danone Cup “Road to Rusia” Zona Tangsel Resmi Dimulai

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Ratusan anak sejak pagi hari berkumpul di Lapangan Fortuna, Pamulang untuk mengikuti Zona Kualifikasi Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2018 “Road to Rusia” wilayah Tangsel.

Puluhan SSB di Tangsel ambil bagian dalam kompetisi bergengsi di usia 12 tahun ini, yang digelar selama dua hari 17-18 Maret.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Tangsel, E Wiwi Martawijaya yang membuka langsung dengan melakukan tendangannya mengatakan, Tangsel sudah terkenal dengan sepakbolanya dan harus berprestasi di kancah Nasional maupun Internasional.

“Permasalahan disini tidak soal piala, tetapi bagaimana kita membangun icon sepak bola di Indonesia. Kedepan Dispora dan KONI akan berusaha untuk mewujudkannya melalui sepakbola usia dini. Karena, Tangsel sudah punya nama, jadi ayo kita bekerja sama-sama” paparnya, Sabtu (17/3/2018).

Lanjutnya, Pemerinah sudah dimudahkan dengan banyaknya kompetisi-kompetisi sepakbola usia dini yang digelar secara mandiri.

“Sebenarnya Pemkot Tangsel dimudahkan, karena sepak bola di Tangsel sudah berjalan mandiri. Hanya, kami tinggal mendukung dan mendorong untuk membesarkan sepak bola usia dini di Tangsel. Ya saya berharap, anak Tangsel yang akan berangkat ke Rusia nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Tangsel Rita Juwita menjelaskan, kompetisi ini bisa menambah jam terbang para pemain usia dini sebelum bisa berlaga di babak Nasional DNC 2018.

“Ini merupakan jam terbang bagi para pemain usia dini. Saya setuju dengan Kadispora, anak Tangsel yang akan berangkat ke Rusia untuk mewakili Indonesia,” jelasnya.(lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here