Ikan Arapaima Jadi ‘Jackpot’ di Lubana Strike The Monster Competition

METROTANGSEL.COM, Setu – Pemancingan Lubana Sengkol menggelar even ‘Lubana Strike The Monster Competition’. Sabtu (17/3/2018).

Menariknya, pihak penyelenggara merilis ikan jenis Arapaima dan Aligator sebagai ikan ‘Jackpot’ dengan berat mencapai 80 kilogram.

“Jadi nilainya tergantung ikan yang berhasil didapat. Mulai ikan ukuran 8 kilo, 20 kilo hingga 80 kilo,” tutur Aldo, penyelenggara lomba mincing.

Aldo menyebutkan, ikan-ikan dengan ukuran besar itu diantaranya Bawal, Gurame, Patin, Gabus, Jengiskhan, Arapaima dan Aligator. “Nah, untuk jackpot itu ada arapaima dan aligator. Karena beratnya ada yang mencapai 80 kilo gram lebih,” bebernya.

Even yang baru kali pertama digelar tersebut diikuti 35 peserta dari Jabodetabek. Panitia menyediakan hadiah uang dan door price kepada peserta.

Dirut Lubana Group, Tubagus Ari Wibawa Mukti mengatakan ‘Lubana Strike The Monster Competition’ merupakan event pertama yang diadakan di pemancingan Lubana Sengkol dan bertujuan sebagai wadah menyalurkan hobi mancing bagi masyarakat Kota Tangsel.

“Tapi yang datang tidak hanya dari Tangsel saja, justru dari Jabodetabek. Peserta yang paling jauh ada yang dari Karawang,” ungkapnya.

Menurut Ari, event ‘Lubana Strike The Monster Competition’, rencananya akan dijadikan agenda rutin oleh pengelola Lubana Group. Hal tersebut, diakui Ari, lantaran dirinya tidak menyangka bila antusias peserta yang tiba-tiba datang membludak untuk mengikuti lomba.

“Kita lihat nanti, minimal event ini kita adakan tiga bulan sekali. Karena kita lihat antusias peserta saat ini,”tandasnya. (hdr/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here