Serpong Utara Masuk Dapil ‘Neraka’, Hanura Gelar Konsolidasi

Ketua DPC Hanura Kota Tangsel, Amar dan pengurus PAC hingga ranting saat rapat konsolidasi jelang Pemilu 2019 mendatang.

METROTANGSEL.COM, Serut – Wilayah Serpong Utara,Tangsel disebut-sebut sebagai daerah pemilihan (Dapil) ‘neraka’ bagi para kontestan politik yang akan bertarung memperebutkan kursi DPRD pada Pemilu 2019.

Disebut dapil neraka, lantaran wilayah Serpong Utara hanya memiliki kuota 5 kursi dan akan menjadi rebutan 15 Parpol peserta Pemilu.

Melihat kondisi itu,DPC Partai Hanura Kota Tangsel, mulai menghangatkan mesin politiknya dengan melakukan rapat konsolidasi dengan Pengurus di tingkat cabang, ranting dan sayap partai.

 

Ketua DPC Partai Hanura Kota Tangsel, Amar, mengatakan bahwa Konsolidasi internal harus terus dilakukan sejak dini. Hal tersebut lantaran pada Pemilu 2019 nanti, Serpong Utara memiliki persaingan yang terbilang cukup ketat.

“Kegiatan ini hanya konsolidasi internal saja, jadi kami kumpulkan seluruh pengurus dan kader Hanura sampai tingkat RW. Tujuannya untuk menjaga kembali kekompakan kader dalam pemenangan nanti. Apa lagi Dapil Serpong Utara ini cukup sengit persaingannya,” katanya menjelaskan kepada wartawan di salah salah satu rumah makan kawasan Jelupang, Senin (19/3/2018).

Meski bakal terjadi persaingan ketat pada Pemilu nanti, Amar mengaku optimis bila di Dapil Serpong Utara, Partai Hanura akan  mendapatkan perolehan kursi untuk DPRD Kota Tangsel pada Pemilu 2019 nanti.

“Mempertahankan memang sulit, tapi kami sangat optimis. Sebab di Serpong Utara, perolehan sebelumnya cukup baik. Jadi kami tetap optimis,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Partai Hanura Kota Tangsel, Vera Ayu mengatakan bahwa pada Pemilu 2019 nanti, Partai Hanura tidak hanya sekedar mempertahankan perolehan kursi yang terjadi pada 2014 lalu, akan tetapi, Partai Hanura menargetkan agar bisa menambah satu kursi lagi di Dapil Serpong Utara.

“Kita sudah memetakan, dan konsolidasi ini untuk memetakan kekuatan politik di bawah seperti apa, jadi kami juga akan berjuang agar mendapatkan satu kursi lagi di Serpong Utara,” singkat Vera.

Sementara itu, Ketua PAC Partai Hanura Kota Tangsel, Bachtiar Rifai menambahkan bahwa selain melakukan rapat konsolidasi, pihaknya juga mulai mempersiapkan saksi-saksi yang akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu nanti.

“Persiapan saksi juga penting, karena mereka yang akan mengawal perolehan suara Hanura di TPS-TPS pada pemilu tahun depan,” tandasnya. (hdr/asn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here