Sekjen PBB : DPC Diminta Bentuk Ranting Hingga Tingkat Desa

METROTANGSEL, Serpong–Pasca dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu 2019 oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI awal Maret 2018 lalu, Partai Bulan Bintang (PBB) mulai melakukan rapat konsolidasi dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) diberbagai wilayah tanah air.

Seperti yang dilakukan di Kota Tangsel, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB, menggelar rapat konsolidasi bersama DPW PBB Provinsi Banten dan pimpinan DPC PBB se Tangerang Raya di salah satu rumah makan kawasan Serpong, Rabu (21/3/2018).

Hadir dalam kesempatan itu, Sekjen PBB Pusat Afriansyah Ferry Noor, Wakil Ketua Umum PBB Zurhum Lantong, Ketua DPW PBB Banten Suziazi, Ketua DPC PBB Tangsel, Johson Hazairin, Ketua DPC PBB Tangerang Kota dan Ketua DPC PBB Kabupaten Tangerang.

Sekjen PBB Pusat Afriansyah Ferry Noor mengatakan, konsolidasi terhadap DPW Banten dan tiga pimpinan DPC se Tangerang Raya itu, untuk melakukan pengecekan terkait kesiapan infrastruktur partai untuk menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

“Alhamdulillah, hasilnya hingga saat ini 80 persen baik jika dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya,” ungkap Ferry.

Menurut Ferry, kesiapan sebuah partai politik (Parpol) pada Pemilu 2019 nanti, juga ditentukan oleh infrastruktur Parpol yang cukup baik.

Untuk itu, Ferry menegaskan agar semua DPC PBB yang ada di Tangerang Raya, agar segera melanjutkan pembentukan ranting dan anak ranting hingga ke tingkat desa dan ditingkat RW.

“Itu harapan kita (PBB) dari dewan pimpinan pusat,” terangnya.

Ditanya sejauh mana persiapan PBB untuk mengikuti kontestasi politik tahun depan, Ferry jelaskan selama ini, PBB Tangerang Raya, sudah siap untuk mengikuti Pemilu nanti.

Begitu pun dengan SIPOL, selama ini sudah tidak ada masalah.

“Selama ini sudah tidak ada masalah, Kabupaten Tangerang bagus, Tangsel dan Kota juga cukup bagus. Kita siap menghadapi pemilu nanti,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Kota Tangsel Jonson Hazairin mengatakan, soal infrastruktur partai ditingkat kecamatan dan kelurahan yang ada di Tangsel, saat ini hanya tinggal menunggu untuk pembentukan saja.

“Sudah banyak kader yang siap untuk mengisi posisi ketua PAC dan ranting, tinggal menunggu saja,” ucap Jonson.

Dia bilang, soal pembukaan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Tangsel, dirinya membuka pintu seluas-luasnya kepada kader internal dan eksternal partai.

“Pendaftaran Bacaleg sudah kita buka sejak 2 minggu lalu, ada 30 orang yang sudah mendaftar untuk DPRD Tangsel,” pungkasnya. (hdr)

Rapat konsolidasi PBB, nampak Sekjen PBB Pusat, Afriansyah Ferry Noor saat menyampaikan sambutannya. (hdr/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here