Aplikasi ‘Siantar’ Jadi Inovasi Pelayanan Pertama di Kecamatan

METROTANGSEL.COM, Serpong Utara – Kecamatan Serpong Utara (Serut) membuat terobosan baru dalam upaya peningkatan mutu pelayanan masyarakat.‬

‪Kamis (22/3/2018), Kecamatan Serut meluncurkan ‬Sistem Aplikasi Layanan Antar (Siantar).

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, pun secara khusus memberikan apresiasi kepada Kecamatan Serpong Utara atas langkah inovatif yang sudah dilakukan.

Ini merupakan implementasi dari visi  Kota Tangerang Selatan yaitu, terwujudnya Tangsel kota cerdas , berkualitas, berdaya saing, berbasis teknologi dan inovasi.

“Siantar ini merupakan wujud nyata pemerintah kota dalam rangka terus berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Aplikasi ini juga diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi pelayanan yang diberikan oleh Kecamatan Serpong Utara kepada masyarakat,” ungkap Airin.

Sementara itu, Camat Serut Bani Khosyatullah mengungkapkan ‘Siantar’ juga diharapkan lebih memberikan efisiensi waktu untuk warga dalam mengurus pengajuan dokumen.

“Program Siantar ini merupakan sistem layanan antar. Nantinya berkas warga yang ada di Kantor Kecamatan Serut akan di kirimkan langsung ke rumah warga,” ujar Camat Serpong Utara, Bani Khosyatullah.

Adapun tahapan yang harus dilakukan yaitu, warga yang ingin mengurus dokumen agar datang langsung ke kantor Kecamatan untuk penyerahan berkas.

Kemudian, setelah menyerahkan berkas, warga akan mendapat resi tanda terima yang ada barcodenya.

Barcode tersebut bisa digunakan untuk mengecek sejauh mana tahapan proses berkas yang telah diajukan. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here