DPMP3AKB Lakukan Pendampingan Usaha Bagi Ibu Rumah Tangga

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Tangsel terus gencar melalukan program kegiatan untuk membantu para wanita Tangsel agar bisa bersaing dalam bidang usaha.‬

Kali ini, DPMP3AKB memberikan pendampingan bagi para ibu rumah tangga yang mempunyai usaha rumahan seperti kuliner, kerajinan dan garment. Dengan mengadakan pertemuan dan sharing informasi setiap bulannya.

“Kami menggelar pertemuan ini bertujuan untuk memberikan pendampingan para ibu rumah tangga yang mempunyai usaha rumahan. Kami menyasar mereka yang akan mulai mengerjakan jika ada pesanan dari konsumen untuk produk mereka,” tutur Kasi Kualitas Hidup Perempuan DPMP3AKB Tangsel, Mercy Apriyanti.

Adapun para peserta yang mengikuti pendampingan tersebut sebanyak 35 ibu rumah tangga yang merupakan Koordinator dari 7 wilayah Kecamatan di Tangsel.

Dalam hal ini, DPMP3AKB Tangsel menggandeng para mentor dari pemerhati pemberdaya Iwan Rusmana dan Endang Sri Iriani dari Economic Empowering Women (EEW).

“Khususnya komunitas yang kita ambil sebagai pilot project kita yakni Economic Empowering Women. Nantinya, akan mengarah ke lembaga pengembangan pelayanan pemberdayaan ekonomi perempuan. Dan, dari mereka ini akan mendata ibu rumah tangga yang melakukan usaha rumahan,” tambahnya. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here