Ketum IKEI: SDM Engineers Harus Punya Kualitas Daya Saing

METROTANGSEL.COM, Serpong – Para anggota Ikatan Engineers Indonesia (IKEI) diharapkan memiliki tehnik dan wawasan agar bisa bersaing dengan Masyarakat Ekonomic Asean (MEA).

Hal itu disampaikan langsung Ketua Umum BPP IKEI, Agus Salim saat acara workshoop dan seminar dengan tema “Membangun Engineers Yang Lebih Berkualitas dan Kooperatif di Hotel Grand Zuri, Sabtu (24/3/2018).

“Kami ingin membangun engineers Indonesia dengan tujuan meningkatkan komunikasi dan kerjasama. Serta, wawasan yang terus meningkat, karena banyak teknologi baru tumbuh dengan pesat,” tuturnya.

IKEI pun, lanjut Agus, berusaha untuk melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk dengan pemerintah daerah dalam memberikan pelatihan.

“Tentunya, membangun sinergi dengan pemerintah seperti BLKI dan yang lainnya, agar bisa terus bergerak untuk memberikan pelatihan kepada engineers di Banten dan Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua BPD PHRI Banten, Achmad Sari Alam mengatakan, engineering sebagai penerapan ilmu dan teknologi untuk menyelesaikan permasalahan manusia yang mendukung pertumbuhan program pariwisata di Indonesia hingga mencapai target di tahun 2020.

Terlebih, pariwisata di Provinsi Banten juga telah dilirik untuk menjadi penopang pariwisata Indonesia.

Pelaksanaan workshop dan seminar IKEI dihadiri ketua -ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banten, dan beberapa pejabat daerah.(lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here