Residivis Pencurian Rumsong Ditembak Tim Vipers

METROTANGSEL.COM, Serpong – Kasus pencurian rumah kosong (rumsong) di wilayah hukum Tangsel, kembali diungkp jajaran tim Polres Tangsel. ‬Jumat (23/3/2018).

Dua tersangka dengan inisial UH (28) dan TH (28) berhasil diamankan oleh tim Vipers Polres Tangsel, setelah dilakukan pengintaian selama satu bulan.

Tersangka UH mengalami luka tembak di bagian kaki karna berupaya melarikan diri dari sergapan polisi.

“Kami berhasil mengamankan dua pelaku ini, setelah melakukan pengembangan di Villa Bintaro Regensi. Pelaku sempat melarikan diri ketika melakukan pengembangan dan anggota kami dengan sigap memberikan tindakan tegas melumpuhkan kakinya,” terang Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan, di Mapolres Tangsel.

Saat melakukan penangkapan di rumah pelaku di Pondok Kacang, Tangsel, polisi menemukan barang-barang elektronik, seperti laptop, notebook, handphone, home theater, TV LED, dan satu set mesin las listrik yang siap dijual.

“Mereka spesialis barang elektronik di rumah kosong. Pelaku melakukan aksinya pada saat malam hari dan sebelumnya sudah mengamati rumah yang akan diincarnya,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tangsel, A. Alexander mengatakan, akan terus melakukan pengembangan terhadap pelaku.

“Kami akan lakukan pengembangan terus terhadap pelaku. Mereka menjual hasil curian kemana, akan kami kembangkan terus sampai mentok,” tegasnya Alex.

Berdasarkan pengakuan dari salah satu tersangka yakni UH (28), dirinya bersama rekannya TH (28) memasukan barang hasil curian kedalam gerobak.

“Naik motor yang dibelakang ada gerobaknya,” ucapnya.

Ketika ditanyai apakah sebelumnya memberikan tanda dirumah sasaran. UH mengatakan, bahwa dirinya tak memberikan ciri atau tanda dirumah tersebut.

“Nggak, nggak ngasih tanda,” jawabnya singkat sembari menahan rasa sakit akibat luka tembak di kaki kanannya.

Kedua pelaku ini dijerat pasal 363 KUHPidana dengan hukuman 7 tahun penjara. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here