Bang Ben: Pemerintah Akan Serius Kelola Situ Gintung

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Hari Air Sedunia yang jatuh pada 22 Maret, mengingatkan bahwa pentingnya air di bumi ini. ‬

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie sangat antusias dengan momen peringatan hari air sedunia ini, dengan mengajak elemen masyarakat untuk menjaga alam dan betapa pentingnya menjaga kualitas air.

“Pentingnya menjaga kualitas dan kuantitas air, untuk itu kita dituntut agar lebih bijak di masa yang akan datang dalam merawat sumber daya alam,” tukas Bang Ben sapaan akrab Benyamin Davnie.

Hal tersebut disampaikan Bang Ben pada saat menghadiri acara di Situ Gintung yang di gagas oleh Forum DAS Kota Tangsel kerjasama dengan Laskar Merah Putih Kota Tangsel.

Menurutnya, kejadian berapa tahun lalu di Situ Gintung yang merenggut banyak korban, membuat pemerintah akan serius mengelola Situ Gintung dengan sebaik-baiknya.

“Kini melalui pemerintah kami serius menangani keberadaan Situ Gintung. Kita yang pertama wajib mengelola Situ Gintung dan saat ini sudah tidak ada lagi keramba-keramba. Mari pergunakan dan rawat dengan baik,” jelasnya.

Tak hanya itu, pemerintah memiliki keseriusan dan ketekunan memberikan pelayanan masyarakat tentang sumber daya air terpadu dalam upaya konservasi air dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam peningkatan sumberdaya air.

“Kini sudah memiliki capaian-capaian dibidang lingkungan, sistem draninase dan pemeliharaan tandon-tandon. Capaian ini bentuk keseriusan kota dalam membangun berkenaan dengan sumber daya air,” sambung bang Ben.

Sementara itu, Pengurus DAS Kota Tangsel, Achmad Ghozali Mukti mengajak seluruh masyarakat Tangsel untuk merawat dan menjaga situ Gintung, menjaga air dan alam.

“Melalui kegiatan ini mari kita tingkatkan kepedulian terhadap situ-situ yang ada, baik Situ Gintung serta lainnya yang ada di Tangsel. Mendorong semangat dalam menjaga kualitas air jangan sampai tercemar oleh sampah atau limbah,” paparnya.

Dirangkaian akhir, PT Indah Kiat Pulp and Paper Tangerang Mill menyerahkan bantuan tong sampah serta 202 kaos. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here