Kajari Tangsel : Kita Kawal Uang Pemerintah Agar Tepat Sasaran

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tangsel mendatangi dokumen Momerandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kota Tangsel.(Foto : Lani/metrotangsel.com)

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Pemerintah Kota Tangerang Selatan sepertinya terus berkomitmen dalam upaya pembenahan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance).

Hal tersebut dibuktikan dengan ditandatanganinya dokumen kerjasama Momerandum of Understanding (MoU) antara Kejaksaan Negri Tangsel dengan Pemerintah Kota Tangsel. Senin (26/3/2018), di Aula Lantai 4 Balai Kota.

Kerjasama itu berisi tentang penanganan dan penyelesaian masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara.

“Kita kawal uang pemerintah agar tepat guna dan tepat sasaran. Jangan tunggu ada gugatan. Wujudkan sinergi pemerintah supaya hasil keperdataan menjadi hasil yang terbaik. Saya akan terjun langsung dalam hal ini. Bagaimana mencari solusi agar para pihak dapat menerima. Tekad saya disini untuk bersinergi, bersama. Kami akan mendampingi pembuatan Perda,” tegas Kajari Tangsel, Bima Suprayoga.

Selanjutnya, ia pun mengaku telah menyusun program-program kerja yang bisa membuat Tangsel lebih maju, tanpa membutuhkan waktu lama.

“Setelah ini, program sudah kami susun seperti program jaksa masuk sekolah, kajari menjadi inspektur upacara di sekolah. Akan lebih banyak lagi program, apabila staf-staf kami sudah terkumpul,” pukasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan Pemkot Tangsel perlu untuk menjalin kerjasama dalam penanganan dan penyelesaian makalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara.

“Dengan adanya Memorandum of Understanding (MoU) hari ini diharapkan tidak banyak lagi tuntutan, namun dapat terbantu dalam penanganan dan penyelesaian makalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara di Kota Tangsel,” katanya. (lni/asn)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here