Baru Sehari, Pemberlakuan Satu Arah di Simpang Duren Mulai Kurangi Kemacetan

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Memasuki hari pertama penerapan uji coba satu arah (one way) di kawasan Simpang Duren, Ciputat, nampknya sudah mulai mengurangi kemacetan.‬
Salah satu pengendara motor, Saudi mengatakan, dengan adanya satu arah di Simpang Duren ini sedikit mengurangi kemacetan.

“Perbandingan dari yang sebelumnya hari lebih bagus, tidak macet lagi di jam-jam sibuk. Disini, kalau pagi sama sore macet parah. Tapi, tadi gak macet,” ungkapnya.

‪Meski demikian, masih banyak pengendara motor dan mobil yang melintasi kawasan itu mengaku belum mengetahui adanya penerapan one way tersebut.‬

Pantauan ‪metrotangsel.com‬, puluhan anggota Polantas (Polisi Lalu Lintas) dan Dishub yang bertugas terlihat memberikan arahan kesetiap pengendara yang melewati jalur itu.

“Jika ada yang melanggar pada saat uji coba ini akan kami beri peringatan. Tapi, kalau sudah diterapkan dan melanggar baru akan kami beri tindakan,” ujar Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin.

Diberlakukannya sistem satu arah di kawasan perempatan duren, Ciputat bertujuan mengurangi kemacetan.

Pada sistem uji coba satu arah ini, Jalan Ki Hajar Dewantoro yang mengarah ke Simpang Duren akan ditutup.

Sementara pengendara dari arah Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah atau Pasar Ciputat, akan dialihkan ke Jalan Ciputat Baru dan tembus ke Jalan Menjangan. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here