Kemenag Pantau Pelaksanaan UAM-BN Berbasis Komputer di Ciputat

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Sebagaimana diketahui, tahun 2018 ini Kementerian Agama mengakomodir dua sistem Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional.

Pertama adalah UAMBN-BK atau Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer. UAMBN-BK sendiri sudah berlangsung sejak 26 Maret dan akan berakhir pada 30 Maret.

Maka dari itu, Plt. Kasubag TU Kemenag Kota Tangsel, M. Edi Suharsongko melakukan pemantauan ke Madrasah Aliyah (MA) Soebono Mantofani, Ciputat dalam pelaksanaan UAMBN-BK, Rabu (28/3/2018).

“Siswa tidak mendapat kesulitan yang berarti dalam mengerjakan soal. Semoga dengan UAMBN berbasis komputer ini dapat memetakan pencapaian hasil belajar secara objektif sehingga guru dapat mengevaluasi diri pada proses pembelajaran yang dilaksanakan di kelas,” jelasnya.

Dengan pelaksaan UAMBN-BK ini, madrasah juga dapat mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional.

“Agar mereka terbiasa dalam pengerjaan soal-soal berbasis IT,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala MA Soebono Mantofani, Linda Asmarani mengapresiasi kunjungan Kemenag Tangsel yang sudah melihat secara langsung pelaksanaan UAMBN-BK.

“Kami sudah cukup senang jika para pejabat Kemenag Kota Tangsel mau berkunjung ke madrasah kami. Kunjungan tersebut bagi kami merupakan bukti perhatian mereka kepada madrasah,” ujarnya.

Dalam kunjungan ini, sempat dibicarakan hal penting, yaitu perlunya jiwa jihad dan kesungguhan untuk menciptakan dan membangun madrasah yang hebat dan madrasah yang bermartabat.

Kunjungan tersebut hadir pula Kasi Penmad Kemenag Kota Tangsel, H. Suhardi, Kasi Kesiswaan Kemenag Provinsi Banten, Hidayat Mustafid, dan JFU Penmad Kemenag Provinsi Banten, Iwan Muriawan. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here