WPP, Jadi Tempat Nongkrongnya Seniman Musik dan Komedian

foto : Lsni/metrotangsel.com

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Komunitas Pemusik dan Komedian Tangsel menggelar even Tangerang Selatan Kreatif dan Positif (TKP) yang berisi festival musik Indie, Hip Hop dan Stand Up Comedy di Waroeng Positif, Pamulang (WPP). Minggu (1/4/2018).

Even yang baru kali pertama digelar itu disambut antusias masyarakat. Khususnya pecinta music dan komedian di Kota Tangsel.

Kepala Dinas Pariwisata Tangsel, Judiyanto mengaku sangat mengapresiasi sekaligus mensupport kegiatan yang digagas teman-teman seniman dan komedian tersebut.

“Sangat bagus acara seperti ini, menjadi wadah bagi para seniman-seniman muda dan komedian yang ada di Tangsel. Kami dari Dinas Pawisata sangat mensupport event seperti ini,” ujar Judianto.

Lanjutnya, ketika ditanyai apakah ini akan menjadi salah satu event rutin yang akan dikelola oleh Dinas Pariwisata Tangsel. Ia, akan melihat dahulu apakah memenuhi kriteria yang diinginkan.

“Harus kita lihat dahulu, karena ada dari tim kami yang akan memantau. Tentunya harus ada kriteria yang dipenuhi, seperti misalahkan apakah mempunyai daya tarik atau tidak,” paparnya.

Tangerang Selatan Kreatif dan Positif sendiri terdapat tiga kategori lomba, yakni musik indie, rap hip-hop dan Stand Up Comedy. Tentunya, dengan menghadirkan juri-juri ternama di tiap kategorinya.

Seperti di kategori musik misalnya, hadir sebagai juri penyanyi top Titi Kardasih. Di rap atau hip hop, ada Igor Saykoji dan Stand Up Comedy ada Beno Jebola (Stand Up Comedy Indonesia (SUCI)) ke-6 dan Narji Cagur.

Project Officer Tangerang Selatan Kreatif dan Positif, Nanda Restu Setiawan, menjelaskan, bahwa event ini memperebutkan tiga Piala Wali Kota Tangsel dan uang belasan juta.

“Total hadiah ada Rp. 18 juta. Untuk band sendiri ada 15 band, 25 peserta rap atau hip hop dan 35 comic (komedian stand up). Nantinya, grand final akan diadakan pada 22 April,” pukas Nanda.

Tambahnya, pada 29 April akan diadakan awarding bagi para pemenang yang akan dihadiri langsung oleh Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany. (lni/asn) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here