Listrik Sempat Padam, Hari Pertama Pelaksanaan UNBK SMK Tetap Lancar

METROTANGSEL.COM, Serpong – Hari ini, sebanyak 79.199 siswa  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Provinsi Banten, mulai mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Meski sempat terjadi padam listrik, namun pelaksnaan UNBK SMK yang dimulai, Senin 2 hingga 5 April 2018, tetap berjalan lancer.

“Alhamdulillah untuk wilayah Tangsel, aman. Hanya terkendala pemadaman listrik di wilayah Serpong. Tapi, sekolah pelaksana dapat mengatasi dengan adanya genset, sehingga unbk tetap berjalan,” ujar Tim Helpdesk UNBK Tangsel, Ghema Nusa Persada ketika dihubungi, Senin (2/4/2018).

Lanjutnya, segala permasalah seperti adanya pemadaman listrik sudah diantisipasi pada saat simulasi UNBK kedua dan pelaksanaan gladi bersih UNBK.

“Trouble sudah kami minimalisir di pelaksanaan simulasi 2 dan gladi bersih. Dan, untuk siswa yang tidak dapat mengikuti UNBK karena sakit, dipastikan akan didaftarkan untuk ujian susulan nantinya,” tuturnya.

Dihari pertama ini, pelaksanaan UNBK untuk SMK para siswa mengerjakan soal Bahasa Indonesia. Selasa 3 April, Matematika. Rabu 4 April, Bahasa Inggris. Dan, Kamis 5 April melaksanakan Teori Kejuruan.Adapun pelaksaan ujian susulan UNBK akan dilaksanakan pada 17 April hingga 18 April mendatang.

Sementara itu, di SMK Negeri 4 Tangsel yang berlokasi di Ciputat melaksanakan UNBK terbagi menjadi tiga sesi Pagi-Siang-Sore.

“Ada tiga sesi, sesi pertama mulai jam 07.30 sampai 09.30, sesi dua jam 10.30 sampai 12.30 dan sesi terakhir pada 14.00 sampai 16.00. Terdapat 72 komputer dan 2 ruangan yang digunakan, alhamdulillah hari pertama lancar,” ujar Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Bambang Rijadi.

Sedangkan di SMK Negeri 1 Tangsel yang terletak di Ciater pun demikian, dihari pertama berjalan dengan lancar tak ada hambatan.

“Alhamdulillah lancar, listrik dan koneksi aman. Di SMKN 1 Tangsel diikuti 424 siswa dan menyediakan 170 komputer,” tuturnya.(lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here