Sempat Bersembunyi, Dua Pelaku Curanmor Berhasil di Tangkap

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Kepolisian Sektor (Polsek) Ciputat berhasil meringkus dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) usai melakukan aksinya pada (27/3/2018), lalu di kawasan Jombang, Ciputat, Tangsel
Kedua pelaku tersebut berinisial U (29) dan A (38), sempat terpantau kamera CCTV saat beraksi mencuri motor jenis Honda Beat dengan nomor polisi B 6477 WMN.
Dan warga pun langsung melaporkan aksi pencurian itu ke polisi. Tim Vipers Polres Tangsel bergerak cepat, mencari pelaku.
Polisi berhasil meringkus dua pelaku yang bersembunyi di kontrakan kawasan Jalan Betawi, Jombang, Tangsel pada (27/3/2018).
Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan menjelaskan, kedua pelaku harus mendapatkan tindakan tegas. Karena, melawan ketika hendak ditangkap.
“Keduanya terpaksa diberikan peringatan tegas terukur karena mencoba melakukan perlawanan dan hendak melukai petugas saat penangkapan,” tutur Ferdy.
Dari tangan pelaku yang salah satunya berpropesi sebagai sopir bus Grogol-Kp. Rambutan itu, polisi mengamankan satu kunci letter T, 3 anak kunci letter T, besi pipih bergagang karet, 1 kunci motor dan dua motor.
Kedua pelaku sudah melancarkan aksinya sebanyak delapan kali dan tiga diantaranya melancarkan aksinya dikawasan Ciputat.
“Para pelaku sudah terlatih, menurut pengakuannya tidak lebih dari 5 menit, karena pelaku sudah terlatih menggunakan alat-alat seperti kunci T,” terangnya.
A (38) mengaku sudah 3 bulan melancarkan aksinya, dalam aksinya A terlebih dulu melakukan pemantauan terhadap barang sasaran yang hendak dicuri. Dia pun kerap beraksi malam hari, ketika situasi lingkungan sedang lengang.
“Biasanya jalan kaki saja sambil memantau, apabila ketahuan langsung lari, enggak pernah ancam korban dengan kekerasan,” terangnya. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here