KONI Tangsel Targetkan Peringkat Satu di Porprov Banten ke-V

METROTANGSEL.COM, Olahraga – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) akan digelar pada bulan September mendatang dan Kabupaten Tangerang akan menjadi tuan rumah.

KONI Tangsel sudah mulai membahas segala persiapan untuk Porprov ini melalui musyawarah kerja dengan tema “Raih Prestasi Tangsel Juara” yang berlangsung di Hotel Ara, Gading Serpong, Selasa (3/4/2018).

Dalam hal ini, KONI Tangsel menargetkan 160 medali emas di ajang Porprov ke-5. Para tiap cabor pun, sudah mulai melalukan training center (TC) untuk menentukan atlet.

Ketua Umum KONI Tangsel Rita Juwita, mengatakan, butuh kerjasama yang kuat untuk meraih target pada gelaran Porprov ke-5. Dan, mencetak atlet yang berkarakter.

“KONI bertugas mampu membawa Kota Tangsel dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga. Dalam waktu dekat ini mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Banten yang ke-5 di Kabupaten Tangerang. Untuk itu perlu bergandengan tangan lebih erat dalam meraih prestasi lebih maksimal pada bulan September mendatang,” katanya.

Rita pun mengajak para pengurus KONI agar selalu memberikan dan melatih para atlet untuk menanamkan jiwa sportivitas.

Ada lima divisi yang dibahas dalam musyawarah ini di antaranya, Bidang Organisasi dan Hukum, Bidang Keuangan dan Kesekretariatan, Bidang Perencanaan dan Program, Bidang Kerjasama Antar Lembaga dan Bidang Prestasi.

Dari lima bidang ini beban terberat dipikul oleh Bidang Prestasi (Bimpres) dengan target 4 tahun silam Tangsel duduk di urutan 4 dalam Proprov harus mengejar naik ke peringkat 1.

“Bimpres paling berat di antara lima bidang yang ada, setidaknya runner up andai saja tidak memperoleh posisi pertama. Lawan terberat adalah tuan rumah maka Tangsel harus bekerja keras,” ujar Ketua Panitia Musyawarah Kerja, Norodom Sukarno.

Wakil Ketua III yang membidangi Bimpres Momon Suherlan optimis bisa menjegal tim unggulan papan atas.

“Berbagai analisa dan kajian melihat atlet kabupaten kota lainnya, dinilai Tangsel jauh lebih unggul maka optimis ini menjadi pemacu Tangsel juara,” tegasnya.

Untuk Porprov Banten V nanti, ada 39 cabor yang akan diikut sertakan oleh para atlet. Dan, KONI Tangsel tengah mempersiapkan verifikasi cabor yang berpotensi juara nanti. (lni/asn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here