Mahasiswa Tristar Institute Culinary Belajar Wirausaha di J Nancy Cake & Bakery

METROTANGSEL.COM, Serpong – Menjadi seorang chef yang handal, bukan hanya persoalan memasak. Tapi, harus juga mempunyai insting yang bagus dalam memasarkan produknya.

Di Tristar Institute Culinary yang notabene tempatnya para calon chef profesional, terus diasah kemampuannya bukan hanya memasak.

Mahasiswa Tristar juga diberikan pemahaman mengenai kewirausahaan. Seperti halnya mengunjungi J Nancy Cake & Bakery dan juga berbincang langsung dengan sang owner.

Sekitar 17 mahasiswa antusias mendatangi dan bertanya langsung kepada pemilik J Nancy Cake & Bakery, Nancy Wulanengsih.

Nancy mengajak para mahasiswa agar lebih berwirausaha menjadi pengusaha kuliner. Karena, mempunyai peluang yang begitu besar.

“Saya menyarankan mahasiswa/mahasiswi lebih ke berwirausaha menjadi pengusaha. Apalagi bisnis makanan itu sangat berpeluang, bisa membuka lapangan kerja apalagi punya keahlian masak,” paparnya.

Ditambah, mahasiswa Tristar mempunyai keahlian memasak. Dan, harus cepat bergerak untuk menunjukan wirausaha mereka.

“Berawal dari hobi saya memulai usaha dari rumahan dan sekrang naik menjadi industri. Tentunya, mahasiswa Tristar bisa bersyukur sudah mempunyai basic memasak dan harus bergerak cepat agar bisa maju,” tuturnya.

Sedangkan, Humas Tristar Institute Culinary BSD, Taufik Hidayat Syah mengatakan, bahwa dengan adanya kunjungan ini bisa melatih wirausaha para mahasiswa.

“Salah satu cara mengajar kewirausahaan yang efektif dan tidak membosankan, dengan mengunjungi salah satu Industri Rumah Tangga dibidang Kuliner yang sudah cukup sukses di area Tangsel. Pemilik J Nancy Cake & Bakery bisa langsung berbagi tips bagaimana membangun bisnis dari dapur sendiri,” jelas Taufik. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here