Airin: Stok Pangan di Tangsel Jelang Ramadan Aman

foto banten.co
METROTANGSEL.COM, Serpong –  Menjelang bulan ramadan,  Mei mendatang, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany menegaskan bahwa pasokan pangan di Tangsel sudah aman.
“Sejauh ini, bahan pangan yang tersedia masih dalam taraf yang ada. Saya harapkan inflasi tidak terjadi begitu besar di Tangsel, karena itu akan mempengaruhi kenaikan harga,” ujar Airin.
Sebelumnya, Airin memang sudah melakukan rapat dengan TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) beberapa waktu lalu, yang dihadiri oleh Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan bersama pejabat penting lainnya.
“Kami akan terus antisipasi dengan Kaporles, agar barangnya ada, jika tidak ada kan harga akan mahal. Sebelum puasa kita akan pastikan kembali bahan pangan yang ada,” terangnya.
Sementara itu, secara terpisah Kabag Perekonomian Kota Tangsel, Wijaya Kusuma menyampaikan ada dua hal yang dijadikan patokan.
“Pertama mengatasi inflasi disebabkan menipisnya stok komdoditas dengan cara memperbanyak stok. Cara ini dapat menekan inflasi yang tidak terkontrol biasa dimainkan oleh pasar. Campur tangan pemerintah daerah tidak bisa totallitas, tapi mekanan dengan perbanyak stok sangat mampu,” bebernya.
“Dan, yang kedua menerima rekomendasi dari banyak narasumber yang datang seperti penguatan daerah untuk suplay pasokan komoditas, karena semua komoditas disuplay dari daerah-daerah. Agar lebih maksimal, maka perlu kerjasama lagnsung dengan basis produksi,” tambahnya. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here