Aplikasi Tangsel Belajar di Launching, Kadindik Tangsel Targetkan 1.500 Peserta

foto : Lani/metrotangsel.com

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Aplikasi Tangsel Belajar resmi di launching oleh Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany di Aula Lantai 4, Balai Kota Tangsel, Kamis (12/4/2081).

Aplikasi Tangsel Belajar, ini merupakan aplikasi untuk belajar Bahasa Inggris dan bisa di download melalui Play Store. Dan, hanya bisa digunakan oleh masyarakat Tangsel, karena mendaftar harus melalui Nomor KTP serta NIK di Kartu Keluarga.

Kepala Dinas Pendidikan Tangsel, Taryono menargetkan 1.500 peserta setelah diluncurnya Aplikasi Tangsel Belajar.

“Dengan Tangsel belajar jamnya bisa diatur, kelas bisa dicancel mendadak, sesuai dengan kebutuhan kita, dan murid ya 5-12 sampai 15 orang untuk satu tutor, diharapkan 2019 ini ada 1.500 peserta dengan 100 tutor,” ujarnya.

Pantauan metrotangsel.com, aplikasi Tangsel Belajar sudah mendapati 100 downloader. Tetapi, pada ulasan Tangsel Belajar di Play Store terdapat komentar positif maupun negatif.

Sementara Kepala SMK Negeri 4 Tangsel, Angen Sumijati menilai bahwa aplikasi Tangsel Belajar perlu di apresiasi. Dirinya pun, akan mengumumkan kepada guru di SMKN 4 Tangsel untuk proaktif mengikuti aplikasi Tangsel Belajar.

“Saya apresiasi aplikasi Tangsel Belajar ini. Saya akan mengumumkan khusus kepada siswa SMKN 4 Tangsel dan juga guru-guru kami khususnya guru Bahasa Inggris untuk proaktif mengikuti aplikasi Tangsel Belajar,” paparnya.

Dirinya pun, sudah mendaftar dan sudah diterima pada aplikasi Tangsel Belajar. Menurutnya, harus secara berkala ada evaluasi pada aplikasi ini.

“Saya sendiri sudah coba mendaftar dan sudah diterima. Semoga warga Tangsel lebih cerdas lagi dan secara berkala harus ada evaluasi serta perbaikan-perbaikan aplikasi ini,” tuturnya.

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany juga mengatakan dengan adanya aplikasi Tangsel Belajar dapat memudahkan masyarakat Tangsel untuk belajar Bahasa Inggris maupun siswa sekolah.

“Dengan adanya teknologi dan inovasi ini semoga tidak menyulitkan, tetapi meudahkan kita. Tangsel Belajar, dimana bisa belajar mengenai Bahasa Inggris maupun nantinya akan ada latihan soal yang sangat bermanfaat bagi anak anak di Tangsel,” paparnya. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here