Sinar Mas Land Resmikan Green Office Park Pertama Di Indonesia

Group CEO Sinar Mas Land - Michael Widjaja (kiri) dengan President Direktur PT Total Bangun Persada Tbk - Janti Komadjaja (kanan) meresmikan Topping off BSD Green Office Park 1 secara simbolis dengan menekan sirine.

METROTANGSEL.COM, Property – Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia, meresmikan gedung perkantoran terbaru BSD Green Office Park 1 (GOP 1) ditandai dengan topping off ceremony, Rabu (11/4/2018).

BSD Green Office Park (GOP) 1 yang berdiri diatas lahan seluas 1.9 hektar ini menjadi distrik perkantoran pertama di Indonesia dan mendapatkan sertifikasi “Gold” Green district dari BCA (Building Construction Authority) – Singapore.

CEO Strategic Development and Services Sinar Mas Land, Ishak Chandra menjelaskan bahwa GOP merupakan persembahan Sinas Mas Land untuk gedung perkantoran berkonsep Green District.

”BSD GOP 1 merupakan solusi dari Sinar Mas Land untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan gedung perkantoran dengan desain berkelas. Kehadiran BSD GOP 1 juga menunjukkan bahwa Sinar Mas Land selalu berkomitmen mendukung pelestarian alam dengan menghasilkan bangunan yang ramah lingkungan dan hemat energi, sesuai dengan konsep Green District,” tuturnya.

Pengembangan BSD GOP 1 memang mengacu pada pentingnya pelestarian lingkungan yang selalu menjadi komitmen Sinar Mas Land.

Gedung perkantoran 6 lantai ini memiliki 2 lantai basement untuk parkir dengan total bangunan seluas 59,089 meter persegi dengan nilai investasi mencapai Rp 500 Milyar.

“Gedung perkantoran ini dibangun akan memperhitungkan arah mata angin utara dan selatan untuk mengurangi panas matahari, memanfaatkan ventilasi sirkulasi udara dan pencahayaan alami serta menggunakan dinding dan atap hijau yang tentunya ramah lingkungan,” tuturnya.

Selain itu, keunggulan lain dalam BSD GOP ini yakni menerapkan Sustainable Development dimana membuat umur bangunan semakin panjang dan memiliki daya tahan tinggi, serta biaya pemeliharaan dan operasional yang rendah.

Pembangunan ini akan menghemat biaya dalam jangka waktu lama serta meningkatkan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan dan sosial.

“BSD GOP 1 memiliki beragam keunggulan yang membuatnya menjadi salah satu gedung perkantoran berkonsep green terbaik di tanah air. Dikembangkan dalam Green District, hemat energy, memiliki lokasi strategis dan kemudahan akses, serta ditunjang beragam fasilitas terbaik dan dikelilingi kawasan residensial serta The Breeze BSD City, AEON Mall, Q Big, Teraskota, Eka Hospital, Prasetiya Mulya Business School, Universitas Atma Jaya, Wisma BCA, dan Indonesia Convention Exhibition (ICE), membuat BSD GOP 1 sebagai pilihan ideal untuk area perkantoran.” tutup Ishak. (rls/lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here